expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

24/11/2020

BENARKAH DAJJAL BERADA DI SEGITIGA BERMUDA?



SEGITIGA Bermuda atau Bermuda Triangle, adalah area perairan yang berada di antara Bermuda, Puerto Riko dan Florida, Amerika Serikat. Luas Segitiga Bermuda tidak diketahui pasti. Ada yang menyebut Segitiga Bermuda memiliki luas sekitar 500 ribu kilometer persegi, ada juga yang menyebut luasnya mencapai tiga kali lipat dari perkiraan tersebut.

Segitiga bermuda sangat misterius. Kawasan itu sering diiisukan sebagai penyebab peristiwa hilangnya kapal dan pesawat yang melintas. Sehingga banyak yang mengatakan bahwa tidak ada yang boleh melintasi wilayah tersebut demi keselamatan.

Ada banyak teori yang dikemukakan oleh peneliti untuk menjelaskan fenomena menghilangnya kapal dan pesawat di Segitiga Bermuda, baik yang berdasarkan sains atau paranormal.

Misteri Segitiga Bermuda bahkan dikaitkan dengan wilayah tempat tinggal Dajjal. Benarkah demikian?

Ada sejumlah pendapat klasik dan kontemporer. Sejumlah riwayat juga menyebut lokasi munculnya Dajjal kelak yaitu:

1
Dajjal akan muncul dari bumi belahan Timur, tepatnya di Khurasan

Dalam hadits ini tidak dijelaskan tepatnya di Khurasan sebelah mana. Hal ini sebagaimana hadits berikut:

عن أبي بكر الصديق – رضي الله عنه – قال: قال رسول الله – صلى الله عليه وسلم ( الدجال يخرج من أرض بالمشرق؛ يقال لها: خراسان ) رواه الترمذي ،

Diriwayatkan dari Abu Bakar RA, dia berkata,”Rasulullah SAW bersabda: “Dajjal akan keluar dari bumi sebelah Timur yang disebut Khurasan.” (HR at-Tirmidizi).

2
Dajjal dikabarkan akan keluar dari Yahudiyyah

Wilayah itu adalah sebuah desa di Asbahan, yang merupakan sebuah desa di wilayah Khurasan.

وعن أنس بن مالك – رضي الله عنه – قال: قال رسول الله – صلى الله عليه وسلم –: ( يخرج الدجال من يهودية أصبهان، معه سبعون ألفاً من اليهود ) رواه أحمد

Dr Syauqi Abu Khalil dalam Athlas Al-Hadith Al-Nabawi , mengungkapkan, saat ini, Khurasan terletak di ujung timur Laut Iran. Pusat kotanya adalah Masyhad. Dalam hadits tersebut, desa ini dihuni mayoritas Yahudi.

3
Dajjal disebut berada di Segitiga Bermuda

Muhammad Isa Daud, penulis buku Dajjal Muncul di Segitiga Bermuda menjelaskan, musnahnya benda-benda itu disebabkan oleh si makhluk bermata satu alias dajjal. Menurutnya, di daerah Segitiga Bermuda (Bermuda Triangle) yang terletak di antara Florida (Amerika) di sebelah barat, Puerto Rico di sebelah timur, dan Pulau Bermuda di sebelah utara. Ada yang mengatakan, Florida berasal dari kata ‘Flory’ dan ‘ida’ yang berarti dukun yang ditunggu atau Tuhan masa depan.

Segitiga Bermuda terletak di Samudera Atlantik. Menurut Isa Daud, di situ terdapat sebuah pulau yang dikuasai oleh sekumpulan makhluk, yakni setan yang bekerja sama dengan dajjal untuk menghancurkan umat manusia. Nama pulau itu adalah Pulau Setan (bedakan dengan Pulau Setan di Guyana, Prancis, Amerika Selatan).

Sumber : islampos.com